sistem oprasi

Sabtu, 21 November 2015

Sistem oprasi

Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone

Setiap handphone pasti mempunyai keistimewaanya sendiri-sendiri dari handphone bermerk abal-abal sampai merk ternama. Begitu juga dengan windowsphone, handphone buatan microsoft ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan kekurangan windowsphone ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri selama memakai smartphone berlogo jendela ini, untuk itu mungkin apa yang saya bagikan mungkin tidak sama dengan pengguna smartphone windowsphone lainya. 

Berikut kelebihan windowsphone :

- MURAH TAPI TIDAK MURAHAN
Smartphone ini menurut saya sangat bersahabat dengan kantong, contohnya untuk lumia 520 harganya hanya dikisaran 1,2 - 1,5 juta rupiah saja tetapi untuk kualitas sebaiknya anda coba sendiri dan rasakan bedanya karena buatan microsoft  dulunya nokia sudah terkenal karena kualitasnya sejak jaman handphone polyphonic.

- TAMPILAN YANG MODERN
Tampilan smartphone windowsphone menurut saya sangat modern dan unik dwngan live tiles kotak-kotak khas windows dan bisa kita rubah semau Anda bahkan di windowsphone 8,1 anda bisa menambah live tiles lebih banyak lagi dan bisa menempatkan gambar background di belakang menu live tiles.

-TERINTEGRASI XBOX
rasakan permainan seru x-box bersama pengguna windowsphine seluruh dunia. Anda bisa ubah avatar dan upload score game di xbox.
- MEMILIKI FITUR FIND MY PHONE
Fitur ini menurut saya sangat penting karena bisa meminimalisir kehilangan smartphone, contohnya saat handphone anda hilang dan anda cukup login ke microsoft menggunakan akun microsot kemudian anda bisa mencari keberadaanya lewat maps atau anda bisa mengontrol smartphone anda jarak jauh dengan menderingkan atau menggetarkanya.

- WARNA CASSING YANG UNIK
Warna cassing smartphone windowsphone menurut saya sangat unik yaitu terdiri dari banyak warna dan anda juga bisa melepas dan menggantinya dengan warna kesukaan anda. 

Nb : Cassing warna lain di jual terpisah

Sementara untuk kekuranganya berikut ulasanya :

- APLIKASI STORE YANG SEDIKIT
Ini menurut saya masalah yang harus segera di selesaikan oleh microsoft bila ingin segera mengejar ketertinggalan dari OS lain karena menurut saya bila pengguna dimanjakan dengan banyaknya aplikasi atau game tentu mereka mungkin akan merekomendasikan smartphone windows kepada entah itu teman, keluarga, ataupun kenalan.

- PEMAKAIAN YANG RUMIT
Banyak pengguna windows yang saya temui mengeluhkan bahwa windowsphone terlalu rumit dan ribet contonya masalah di windowsphone 7.0 tidak tersedianya fitur bluetooth sehingga bila mereka ingin mengirim file harus lewat zune. masalah ini Untungnya sudah diselesaikan Di windowsphone 8.0 tetapi masalah baru pun muncul yaitu pengguna mengeluhkan tidak bisa mengirim file video. 


Itulah kelebihan dan kekurangan windowsphone selama pengalaman saya memakainya. Semoga kedepanya microsoft bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas windowsphone tetapi saya juga memakluminya karena windowsphone juga merupakan pemain baru dalam OS smartphone jadi jika masih banyak bug itu merupakan masalah yang wajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-xM6E1o_Pvb8/UHJ57kMmySI/AAAAAAAAANw/jvauzc9-oRw/s1600/Template+SEO+friendly+Cardboard+Style.gif